Melawan Keterbatasan

     Dengerin judulnya " Melawan Keterbatasan" pasti kalian bakal berpikir ini tentang motivasi. Boleh-boleh aja sih, tapi bukan itu maksudku. Jadi di sini aku mau share cara melawan keterbatasan motret disiang hari. Kalian yang sering motret disiang hari dan menghadap ke matahari pasti bakan sering ngalamin yang dinamakan backlight. Hmmm mungkin ada yang binggung ya? Jadi backlight itu initnya objek yang dika ingin menjadi fokus dalama foto kita jadi tidak terlihat. Mungkin istilah lainnya siluet gitu hehe. Gini nih contohnya :

     Gimana? Jadi fokusnya melah ke langitnya kan ? Padahal tujuan kita disini adalah memotret detail dari dauunya. Hmmmm terus gimana dong? Teang-tenang disini anggitwebblog.blogspot.com akan memberikan solusinya. cielah wkwk
     Jadi kita disini coba menggunakan sistem HSS. Apa itu HSS? HSS itu sediri dapat didefinisakn sebagai High Speed Sync. HSS itu merupakan kemapuan flash eksternal dimana dengan trigger yang mendukung proses HSS dapat digunakan untuk mamcu flash hingga kecepatan 1/8000, padahal kemampuan flash jika tidak mendukung HSS hanya mencapai 1/200 saja. Bisa dibayangkan seberapa cepat flash menyala kan. Untuk keperluan HSS juga diperlukan baterai full power, karena flash dipaksa bekerja secara maksimal. Untuk penampakannya bagaimana sih? Ini dia trigger dan flash yang mendukng HSS system.


Ini Trigernya


Ini Flashnya

     Lalu bagaimana cara menggunakanya? Caranya simpel aja kok. tinggal pasang trigger di flashnya, trus jangan lupa recivernya dipasang dikamera ya. Perlu diinget sebaiknya d=settingan pada kamera menggukanan settingan di AV soalnya dengan settingan itu kita tidak perlu lagi mengatur settingan laiinya, biarkkanlah flash sakti ini yang bekerja.So ini adalah hasil dari Melawan Keterbatasan. Check this out !




     Bagaiman sob? Bener-bener melawan keterbatasan kan? wkwk Terimakasih sudah meluangkan waktu berkunjung dan menikmati isi blognya. See you

0 komentar:

Posting Komentar